#savedekan : Ayo selamatkan jabatan Dekan dari orang yang amoral dan senonoh

Akhir-akhir ini ada gumam yang mulai ramai seakan ingin menjadi bola salju.

Dekan Faperta Unswagati periode 2015-2019 digegerkan telah melakukan tindakan yang kurang menyenangkan kepada mahasiswi – mahasiswi bimbingan skripsinya, memaksa mahasiswa untuk membeli diktat dan melakukan plagiat.

Tak lama beredar pada tanggal 15 Maret 2017 tulisan dengan judul “Stop Fitnah dan Save Dekan Faperta”, yang isinya menghimbau untuk tidak terpengaruh oleh mahasiswa maupun oleh dosen tentang tuduhan tersebut.

Mahasiswa juga Dosen?

Hmmm, kenapa ya, kok sampe dosen juga kena? Mahasiswa juga? Mana ada Mahasiswa jadi Dekan jugakan? Mahasiswa cuma pengen adil dan tidak diskriminatif dalam pendidikan.

Menurut informasi dari mahasiswi yang melaporkan tindakan tidak menyenangkan oleh Dosen Pembimbing Skripsinya juga kebetulan jadi Dekan. Bahwa mahasiswi ini merasa terganggu dengan sikap Dosen tersebut karena menanyakan alamat rumah juga kosannya, ada lagi nih yang lucu (masih pernyataan yang lapor), saat bimbingan, dosen tersebut menyatakan “hotel di cirebon ada yang murah loh!”, hmmm hotel? Murah? Kok menyatakan hotel murah sama mahasiswi tersebut yang sebelum-sebelumnya menanyakan alamat kosan juga rumahnya!.

Dan parahnya, mahasiswi tersebut menjadi takut untuk bimbingan karena ucapan tersebut. Ini loh yang namanya pelecehan seksual secara verbal.

Kami mahasiswa Agroteknologi yang menghimpunkan diri dalam Himpunan Profesi Mahasiswa Agroteknologi, membutuhkan suasana akademik yang bermoral, yang bebas dari diskriminasi.

Kedekatan antara dosen dan mahasiswa diharapkan untuk memberikan partisipasi dalam bidang akademik, juga pembangunan karakter manusia yang inovatif juga menjadi problem solver masyarakat.

Mahasiswa/i pertanian unswagati yang kami cintai dan sayangi juga dosen yang kami hormati. Jangan bersikap feodal dan menjadi kaum intelektual yang formalitas. Jadilah BERANI Menyatakan Benar sebagai Kebenaran dan Menyatakan Salah Sebagai Kesalahan, Dan Tidak Menjadikan Diri Sebagai Kaum Munafik.

#solidaritasmahasiswapertanian

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s